8 Kesalahan dalam Mencuci Pakaian yang Harus Dihentikan S「Indonesian board games」egera

  • 时间:
  • 浏览:0

GunIndonesian board gamesaIndonesian board gameskan Indonesian board gamesindonesian board gameshanya setengah dari jumlah deterjen yang biasa Anda gunakan, kemudian secara bertahap tingkatkan jumlahnya jika pakaian tidak bersih seperti yang Anda inginkan.

Sebab, jika Anda teledor dalam mencuci pakaian dengan mesin cuci, bisa saja pakaian Anda malah menjadi rusak. Oleh sebab itu, cermatlah dalam menggunakan mesin cuci.

Pengecualiannya adalah jika air di rumah Anda adalah air sadah, Anda membutuhkan lebih banyak sabun daripada yang biasa digunakan. Periksa rekomendasi air sadah pada botol deterjen.

Tidak demikian. Praktik jadul ini dimaksudkan untuk mencegah residu pada kain dan mesin cuci. 

JAKARTA, KOMPAS.com - Mencuci pakaian dengan mesin cuci memang mudah dan praktis. Namun, bukan berarti Anda bisa mencuci pakaian tanpa kecermatan.

Atasi noda secepat mungkin. Semakin sedikit waktu yang berlalu, semakin banyak kesuksesan yang Anda dapatkan. Selain itu, selalu gunakan kain putih agar warna tidak bisa berpindah.

Saat mencuci pakaian di mesin cuci bukaan atas dengan deterjen cair, sebaiknya isi dulu dengan air, lalu tambahkan sabun, lalu tambahkan pakaian, bukan?

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Baca juga: Berapa Takaran Deterjen yang Pas untuk Mencuci Pakaian?

Bubuhkan kain, alih-alih digosok, lakukan dari luar ke dalam untuk menjaga agar noda tetap terkendali.

Busa deterjen yang berlebih dapat menahan kotoran yang ditarik dari pakaian dan tersangkut di area yang tidak selalu bersih, seperti di bawah kerah, yang menyebabkan penumpukan bakteri.

Menggosok noda pada pakaian terlalu keras dapat memperparah noda dan mungkin mengikis kain. Sebaliknya, gosok dengan lembut dan menggunakan metode yang benar.

Dilansir dari Real Simple, Kamis (29/4/2021), berikut beberapa kesalahan dalam mencuci pakaian dengan mesin cuci yang harus dihentikan segera.

Baca juga: Tips Mencuci Pakaian dengan Tangan agar Pakaian Bersih dan Awet